Aku rindu kalian yang dulu ~


Salam rindu,

Sebenarnya aku sudah lama ingin memberitahu tentang apa yang aku pikirkan selama ini kepada kalian, iyaa kalian yang dulu pernah sempat aku sebut-sebit sebagai sahabatku. Maaf, sebelumnya aku hanya biasa berbicara tentang ini lewat surat, bukan berarti aku tidak cukup berani untuk berbicara langsung, aku hanya takut melukai perasaan kalian ketika mendengar ini, aku juga takut kalian malah berfikir negatif tentang aku.

Entah mulai sejak kapan aku merasakan perubahan diantara kita, yang pasti aku selalu takut untuk kehilangan kalian, hanya karna kalian sibuk dengan dunia yang baru, dunia yang lebih asyik untuk dibincangkan tanpa aku tahu sedikitpun seluk beluknya, tanpa aku tahu siapa dan apa yang kalian sedang bicarakan di depan ku, dan yang lebih pasti, tanpa aku tahu jika aku tak memulai duluan untuk bertanya tentang perbincangan kalian. Aku selalu merasa bosan, kesal, marah, hanya karna kalian lebih asyik dengan mereka, aku tak merasakan kalian yang dulu lagi, kalian yang selalu tertawa asyik bersamaku, membicarakan banyak hal yang kita ketahui, tapi memang semua masa akan pudar seiring waktu berjalan. Apa aku yang mulai tidak peduli terhadap kalian? Maksudku, aku seharusnya bertanya kepada kalian tentang perbincangan yang sepertinya menarik perhatian sampai-sampai disaat kita bertemu, kalian pasti membicarakan hal itu. iya, mungkin aku salah. Tetapi aku sudah ditutupi dengan rasa kekesalan ini hingga pada akhirnya aku hanya bisa memilih diam dan perlahan-lahan pergi.

Dan pada akhirnya aku tahu siapa yang benar-benar selalu ada, mungkin kita hanya sebatas teman meskipun dulu aku sempat berpikir bahwa kalian sahabat sejati. Entah siapa yang berubah, aku dengan ketidak pedulianku atau kalian dengan dunia yang baru. Terlalu berlebihan memang hanya masalah sepele aku sampai menulis surat ini. Aku hanya ingin kalian seperti dulu walaupun itu sepertinya tak mungkin, tetapi aku selalu siap mendengarkan cerita yang tak ku mengerti sama sekalipun, asal itu membuat kita menjadi lebih akrab seperti dahulu. Aku rindu sahabatku yang dulu.

Komentar